COWOK METROSEKSUAL

moslem metro

Awalnya saya ngerasa aneh juga, waktu ngeliat beberapa temen cowok, bawa moisturizer, hand body lotion, dan parfum di tasnya. Apalagi mereka kelihatan biasa aja waktu saya menemukan benda-benda itu di tas mereka. Dari segi penampilan sih, temen-temen saya itu macho banget, cowok banget lah. Lah trus apa masalahnya?ya…yang saya ceritain ini pengalaman sekitar 4 taun yang lalu, waktu awal-awal saya kuliah. Mungkin saya masi keliatan agak culun dekil dan gak terawat, jadi saya ngeliat cowok-cowok pada ngerawat tubuhnya lebih dari yang dilakuin perempuan, bagi saya waktu itu aneh banget gitu. Nah, stelah kejadian itu, saya jadi penasaran, apa cowok-cowok yang lain selain temen-temen saya itu juga ngelakuin hal yang sama. Sering saya sengaja kalo ketemu temen2 cowok yang lain, yang mereka keliatan rapi dan handsome, saya ajak ngobrol dan ujung-ujungnya saya tanyain tentang perawatan tubuh mereka. Apa muka mereka kinclong , bahkan lebih kinclong dari muka saya yang cewek, itu juga melalui proses perawatan yang rumit?dan mereka bilang “ya, tentu saja. Cowok kan juga butuh perawatan tubuh, kamu seneng kan, kalo liat cowok yang rapi dan bersih?” heheh..ya iyalah. Nah, style cowok yang kayak gini nih, yang hobi banget sama perawatan tubuh, suka baju-baju bermerek, dandanannya rapi, trus dandy banget, disebut dengan cowok metroseksual. Mereka enggak bencong loh, mereka macho, mereka suka banget mengagumi fisiknya, ngacanya juga lama banget, tapi mereka gak bohai gitu. Mereka tetep cowok. Hanya aja, mereka seolah tuh menjadi bagian dari spesies baru generasi cowok, karena mereka hadir dengan konsep yang different dari konsep cowok trendy dari generasi sebelumnya. Kalo kita liat film-film taon 80an, para cowok yang banyak dikagumi sama cewek-cewek tuh, kan penampilannya acak-acakan, bajunya gak rapi rapi banget, trus wajahnya gak dirawat, tapi mereka dikagumin karena keliatan maskulin juga bentuk mukanya dari sononya dah handsome.kalo waktu itu ada cowok yang suka facial, suka pake handbody lotion and mositurizer dibilang bencong , karena ya kulturnya perawatan kayak gitu itu hanya dilakukan wanita. And dunia terus bergerak, teknologi informasi makin berkembang, style manusia juga banyak berubah. Nah…trutama kaum urban. Mereka yang hidup di kota-kota besar terutama para eksekutif, businessman, dan orang-orang kelas atas yang move banget, mereka mulai menyadari perlunya penampilan yang oke untuk membuat mereka lebih nyaman dalam bekerja dan berinteraksi dengan orang lain. Mereka akhirnya beranggapan bahwa penampilan juga menjadi faktor yang sangat menentukan dalam kesuksesan seseorang. Lahirlah generasi baru, dari kaum urban ini, para lelaki macho yang hobi banget di depan kaca, suka ke salon rutin buat facial, gaya rambutnya slalu up todate dan gonta ganti, mereka rela ngeluarin banyak duit buat perawatan muka dan tubuhnya, dan mereka ternyata yang justru diidamkan cewek-cewek sekarang. Yah..karena pemahaman tentang handsome udah bergeser. Mereka nggak dianggap sebagi makhluk aneh lagi. Tapi malah jadi spesies cowok yang diburu-buru cewek. Heheh.. Maka bermunculan lah produk-produk perawatan yang for men, nivea for men, sari ayu juga nyediain yang for men, dan hampir semua produk kosmetik sekarang juga nyediain produk buat cowok. Lambat laun pria metroseksual ini makin banyak pengikutnya, dan lahirlah ikon metroseksual global, seorang bintang football, David Becham. Kalo dilihat dari prestasi di footballnya ,mungkin Becham gag ada apa-apanya kalo dibanding zidan misalnya. Tapi apa yang membuat Becham bisa se ngetrend sekarang dan penampilannya jadi kiblat para cowok metro sedunia? Ya itu dia, dia telah berhasil menemukan sebuah format baru, model metroseksual yang bisa diterima oleh semua orang. Dia ganteng, style nya high banget, kalem, setia sama istri dan juga cinta keluarga. Jadi, orang itu biasanya lebih suka ngeliat modelnya langsung , dari pada mereka nganalisis sana sini. Akhirnya persepsi publik yang timbul, oh, metroseksual itu si ganteng yang setia, cinta keluarga dan kalem juga baik hati. Suka menabung gak ya? Si becham bisa se popular sekarang, itu bukan pure prestasi footballnnya. Sejak dia berpasangan ma victoria, penampilannya langsung brubah banget. Dulu dia kan termasuk cowok yang emm…gak terlalu diperhitungkan banget lah, begitu dia nikah…brubah lah dia. Jadi si victoria, istrinya tuh yang ngerubah becham jadi metroseksual, dan ternyata dengan jalan itulah dia bisa sesukses sekarang. Liat aja, setelah penampilan becham jadi pembicaraan para cewek seluruh dunia, maka dia jadi laris manis jadi bintang iklan. Entah uda berapa puluh iklan, dan bisa dihitung dari iklan aja, uda berapa pendapatan dia per bulan. Blum lagi dia juga termasuk bitang football dengan harga yang tinggi banget. Blum lagi pendapatan dia dari pemotretan, film, jadi duta ini itu, wah…kalo disimpen di bawah bantal pasti gag aman tuh duitnya. Saking banyaknya. So, everibody, aku bingung banget ngakhirin tulisan ini…jadi intinya,,,,,begitulah metroseksual. Jangan heran kalo suatu hari nanti kamu nemuin spesies kayak ginian, ato bahkan pasangan hidup kamu adalah spesies kayak ginian. Otre?

Categories: Dunia Marketing | Tags: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: