Selangkah Lagi

Jadi mahasiswa yang telat lulus tuh rasanya kayak anak gadis yang telat nikah. kalo ke kampus bawaanya nunduk mulu. kalo lagi lewat di depan deretan adek-adek kelas yang lagi nongkrong, pasti bisik-bisiknya “eh, itu loh kakak kelas dah semester atas belom lulus, kasian ya.kan temennya tinggal dikit banget tuh yang belom lulus”

rasanya tuh kayak kena kutukan gitu.nanggung malu. padahal gw telat lulus juga punya alasan yang masuk akal kok. gw ga punya duit om, buat bayar kuliah.so, gw mangkir dari kampus trus cari kerjaan sementara buat bisa survive gituh.

waktu berlalu, sampe ga kerasa gw uda setahun ninggalin kampus and ga pernah lagi munculin batang hidung gw di kampus. temen-temen yang sempet simpen nomor hp gw pada sms lah, telp lah, apalagi fans-fans gw (ehm ehm…emang py fans?)sampe pada bingung nyariiin gw kemana-mana.

setelah setahun berlalu, gw kangen banget sama kampus, dan semuanya uda berubah.orang-orang  baru, temen-temen yang satu persatu dah mulai jarang ke kampus cz dah nunggu wisuda aja, ada juga beberpa orang yang tiap hari nungguin dosen buat bisa bimbingan.bayangin aja, mereka nunggu dari pagi mpe sore tanpa ada kepastian apakah dosennya bakal dateng atau enggak, kalopun dosennya ada, belom tentu juga nerima bimbingan hari itu. makanya, kata temen-temen gw, kalo lagi ngerjain skripsi jangan sambil kerja.tar ga fokus.

hem…bener juga sih. kalo ngeliat kerasnya perjuangan mereka buat bisa dibimbing sama dosen, ga bakalan bisa sambil kerja. hari ini di acc, trus kalo dosen minta besok dah direvisi, berarti apapun yg terjadi besok harus uda siap sama revisian.

tapi semua itu udah berlalu, hari ini gw nunggu-nunggu detik final itu, tinggal selangkah lagi om. gw uda maula nin lulus. gw rela ninggali kerjaan gw, jadi jobless gitu buat bisa selesaikan ih skripsi. dalam waktu sekitar 6 bulanan, gw akhirnya bisa selesaikan ni skripsi. alhamdulillah…

Categories: cerita kehidupan | 3 Komentar

Navigasi pos

3 thoughts on “Selangkah Lagi

  1. Seneng jg ya akhirnya bs selesai skripsinya..
    Moga sukses..🙂

  2. niningprasetya

    makasi mb ari…blognya mb oke juga…

  3. ooow tp lluz jg kn ..yang penting lluz dulu..hehehe

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

