CEMBURU

Kita semua pasti pernah ngerasain yang namanya cemburu. Entah itu cemburu sama sodara, adek, suami, pacar, atau sama temen. Kalo  seorang istri sama suaminya, itu menunjukkan bahwa si istri mencintai suaminya dan tidak ingin ada orang lain yang mengambil suaminya dari dirinya.

Sebenernya ane malu ngomongin kayak gini gan. Soalnya ane kan belom bersuami, jd belom ngerasain sih, gimana rasanya kalo suami lagi ngelirik SPG mobil yang cakep cakep itu. Tapi engga masalah, soalnya ane ada sedikit pengalaman soal cemburu-ceburuan ini. Lagian kan tujuan ane Cuma mau sharing aja ya gan.

Sebagai cewek, ane engga bisadipisahkan dengan satu kegiatan yang biking ane ngerasa jadi wanita banget, yaitu ngerumpi. Baik ngerumpi offline maupun ngerumpi online lewat facebook, ym, ato sms.so, temen-temen yang udah pindah kota ato udah kabur ke luar negeri, masih bisa diajakin ngerumpi. Hehheeh

Sebenernya posisi ane saat ngerumpi lebih banyak ngedengerin sih gan. kadang kalo ketemu sama temen yang ahli dalam bidang tertentu ane suka ga nyambung juga diomongin. Apalagi kalo udah nyangkut kehidupan rumah tangga. Misalnya sering ada temen ane ngomongin tentang pantat baby nya yang memerah gara-gara si ibunya kebanyakan makan cabe. Trus ada juga temen yg kalo chating suka ngomongin tentang rayap dan tikus yang suka menggerogoti rumahnya. dalam hal ini ane Cuma bisa jadi pendengar setia .

Back tu masalah cemburu ya gan…ini nih payahnya ane kalo ngomong suka ngga focus.

pernah ane dapat curhat dari seorang temen. Ini lagi-lagi masalah rumah tangganya. Karena temen ane yang satu ini udah berumahtangga. Rumahtangganya temen yang satu ini, juga lagi goyang dombret gara-gara diterpa isu cemburu. Bukan lantaran suaminya suka ngelirik spbu, maksud ane spg gan, tapi lantaran suaminya itu lebih mengutamakan keluarganya daripada istrinya.

Si suami ini pengusaha, incomenya udah lumayan gede, menikah baru sekitar 2 tahunan. Sejak awal menikah si istri diminta buat bantuin ngelola bisnis suaminya ini. Sebagai anak pertama si suami menjadi tulang punggung keluarga dan masih menanggung beban sekolah adik-adiknya. Di keluarga suami emang perempuan rata-rata engga kerja dan ayah si suami udah meninggal.

Jadilah setiap bulan pendapatan si suami ini habis buat transferrin keluarganya. Untuk kuliah adik-adiknya, untuk membangun rumah orangtuanya, apalagi adik-adiknya juga terbiasa dengan gaya hidup yang wah seperti saat ayahnya masih ada.

Akhirnya timbul cekcok, karena pasangan ini juga masih memiliki rumah yang sangat sederhana meskipun pendapatannya cukup tinggi, apalagi si suami terkesan mengontrol semua pemakaian uang. Istri mau beli baju, ditunda dulu karena uangnya buat transfer adik suami. Mau ganti handphone musti ditunda lagi buat beli laptop adiknya dulu dan seterusnya. Akhirnya istri ngga betah dan memilih untuk mempertimbangkan berpisah.

Ane yakin, semua wanita itu lebih sensitif perasaa secara fitrahnya. Dalam kehidupan berumah tangga, perbedaan antara watak suami dan istri ini harusnya bisa dikomunikasikan dari awal, biar engga ada salah paham gitu gan. Sebelum janur kuning melengkung, harusnya udah ada negosiasi dulu, kira-kira bagaimana gaya kehidupan yang harus mereka jalani ke depan, berapa porsi yang harus terpotong untuk subsidi keluarga masing-masing pihak, dan kebutuhan-kebutuhan kayak apa yang harus dipenuhi dalam rumah tangga mereka.

 

Categories: Uncategorized | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “CEMBURU

  1. hmm .. cemburu ya..bahasan yg bagus

  2. abe

    numpang comment neh, ya namanya juga rumah tangga non, dimana dua individu yg berbeda dituntut untuk menyamakan gerak langkah. pastilah ada saat tertentu, dimana pasangan akan mengalami perbedaan gerak. kalo menurut opini pribadiku seh, cemburu itu tidak berkorelasi lsg dg cinta. cemburu lebih merupakan gejala ketidakpercayaan diri yg terwujud lewat perasaan takut terabaikan karena misalnya adanya saingan2an. ketakutan terabaikan inilah yg memicu rasa cemburu, takut kalo2 perhatiannya akan berkurang atopun terbagi….tapi mbuh deng aku juga bukan pakar kok, cuma kira2 aja gtu menurutku. bisa juga salah….tau ah gelap……hehhehe

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

