seafood terenak di dunia

jika kepiting dan udang itu artis, akulah yang akan pertama kali jadi fansnya. hehe…aku emang doyan banget sama kedua jenis binatang laut itu.

sebagai pemakan seadfood, cie,,,bukan karena aku dr kluarga kaya nih, tapi emang rumahku yang di kampung sono deket sama laut, makanya ikan -ikan yang dijual masih seger dan juga relatif murah. bahkan, jenis ikan ikan tertentu lebih murah harganya daripada tempe. salut dah buat bapak-bapak nelayan yang telah berjasa mencari ikan untuk kita para maniak seafood.

saat aku udah pindah ke cilegon, bingung juga nih gimana caranya supaya tetap bisa makan makanan laut yang masih seger seger gitu. tiap ada tukang sayur lewat, pasti bawaanya udang yang udah direbus or kepiting-kepiting yang udah ga seger lagi. masih gitu harganya selangit.

sabtu minggu tuh jadi hari yang nyenegin banget. disamping husband lagi libur, juga aku pasti udah siap dengan beberapa agenda jalan-jalan. nah, pas sabtu kemaren tiba-tiba muncul ide buat ke pantai. trus lewat bantuan GPS gitu kita berjalan menyusuri jalan yang sebelumnya belum ernah kita lewatin, buat dapetin tuh pantai. begitu nyampe tempat tujuan, eh ternyata yang ada empang. nih GPS nya yang ga update apa orangnya yang rada dong dong?wkkkk

dari pada udah nyampe empang yang ga jelas, akhirnya kita kabur ke TPI (tempat pelelangan ikan), skalian mau lihat ikan-ikan desain terbaru, hehe..maksudnya mau lihat-lihat ikan aja deh.

betapa senengnya aku melihat kepiting dan udang yang masih berjalan-jalan sendiri di atas lapak pedagang. inilah yang selama ini aku cari-cari. ingin rasanya saat itu aku menyanyikan sebuah lagu jadul, dr kelompok nasyid malaysia, yang udah lupa nama grupnya. kalo ga salah kayak gini nih syairnya :

selama ini kumencari-cari

ikan yang sejati

buat menemani , perjalanan suci

bla bla bla,,,cuma itu aja yang ku inget

ini nih kepiting yag seksi-seksi itu, udah diiket kuat sama abang tradernya

IMG_20121215_070809

kepiting seksi yang masih mentah

nah, aku punya resep yang unik buat masak nih kepiting

resep ini aku warisi dari nenek moyang yang berasal dari PATI, jauh di ujung utara jawa tengah sono.

jadinnya kayak gini nih matengnya :

IMG_20121215_073850

kepiting bumbu kunci

sedang udangnya, aku bikin botok udang yang resepnya juga nyontek nenek moyang.kayak gini nih jadinya :

IMG_20121215_133653botok udang ala pati

dijamin enak,,,,berani deh ngajakin tanding resto bintang lima

hehe

buat sista yang mau  tau resepnya, aku posting next time aja yah,,,mau jemur baju dulu nih. udah selese dicuci sama mesin cuci.

Categories: cooking | Tags: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

