Asemka jakarta barat

Sebenernya aku udah beberapa kali ke asemka.dari sejak tahun 2013, aku udah hunting bahan-bahan aksesoris ke sono.
Pertama tau asemka sih dari review salah seorang blogger juga…
Trus jadilah aku ajakin suami saat week end buat survey ke sono.
Aku posisinya di cilegon…
Aku belum hafal betul seluk beluk jakarta, meskipun udah sering bolak balik jakarta.seringnya dulu sih naik bis sama kereta.
Kalo naik bis, aku berangkat dari terminal cilegon, trus turun di kebon jeruk, abis itu aku jalan sedikit ke halte busway duri kepa..
Cm transit sekali doang di harmony…
Tapi macetnya jakarta emang bener bikin stress dan capek.
Dari kebon jeruk ke asemka cuma butuh waktu 45 menit  kalo ga macet.
Kalo naik kereta, aku biasanya naik dari stasiun cilegon, abis itu naik kereta bisnis cuma 30 rb, turun di tanah abang.
Butuh waktu sekitar 2,5 jam untuk sampai ke tanah abang.
Setelah belanja di tanah abang, aku baru lanjutkan misi ke asemka dengan naik angkot nomor 08.
Langsung kok ga pake pindah2 angkot.
Nah, kali ini aku ke asemka pake mobil pribadi.
Bawa anak dan juga disopirin sama suami tercinta.
Waktu itu pas hari minggu, asemka masih cukup ramai, tapi ngga seramai hari-hari biasanya.
Sebagian besar toko-toko Grosir emang tutup kalo hari minggu.
Tujuan utamaku sih di toko langganan.
Toko kirana, yang selama 4 tahun ini aku jadikan langganan buat beli bahan-bahan aksesoris.
Selama hampir 2 tahun belakangan, aku lebih suka belanja via phone.awalnya si managernya kirana kasih aku pin bbm, buat bisa belanja via bbm…tapi lama2 dia nolak belanja via sosmed.
Ngabisin waktu dan bikin pusing katanya…hehe
Kirana yang besar dan lengkap itu emang belum disiapkan untuk go online.
Horee..ini nih kesempatan besar buat para onliner bahan aksesoris.
Aku nyampai asemka kepagian sih…trus jalannya kan emang sempit dan kebanyakan lapak di pinggir jalan gitu.
Aku sempet salah jalan juga..masuk jalan searah yg ga ada tandanya.aku kira jalan 2 arah kan…
Untungnya ada abang2 parkir yang mau bantuin keluar dari jalan tersebut..dan alhamdulillah..ga ada polisi yang mintain uang.hehe..
Aku ambil parkir di jalan pintu kecil 2, seberang jalan masuk gedung asemka.
Trus aku jalan lumayan jauh..sekitar 200 m, ke toko asemka.
Niatnya sih emang sambil cari-cari grosir mainan ples belanja barang-barang aneh.
Nyampe di kirana, eh masih tutup.padahal udh jam 8.30.
Ternyata eh ternyata toko kirana kalo hari minggu buka jam 10.

image

Tuh banyak banget yang udah pada nungguin toko kirana buka.
Aku sempet hunting mainan anak juga.
Di toko apa ya..lupa namanya..pokoknya sebelah kiri kirana..gang beberapa toko lah.

image

image

image

Senna sampai ga mau pulang dari toko mainan.

image

Hotwheel2 cakep yang murah meriah kalo dibeli grosiran.
Cocok banget buat yang mau jualan online, ke sini aja ambilnya.
Aku sempet kalap, beli mainan banyak banget, karena bagus bagus semua.
Ada mainan masak masakan, alat kebersihan…alat mandi, dan mainan mainan edukatif lokal dan impor.
Tapi kebanyakan impor sih..

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: